Tuesday, August 28, 2007

Curhat; Global Warming

Global Warning memang ancaman bagi umat manusia. Apalagi dampak yang ditimbulkan, seperti permukaan air laut yang naik dan daratan di bumi semakin sempit. Musuh utama kita adalah polusi udara yang ditimbulkan oleh pabrik dan kendaraan bermotor.

Di puncak saja, udaranya sudah sangatberbeda dibanding 10 tahun lalu. Udaranya memang masih sejuk, tapi sinar matahari sangat menyengat kulit. Truk-truk bermuatan banyak, Bus besar, mobil-mobil pribadi dan motor berlalu lalang mengerluarkan asap yang tidak bersahabat dengan udara puncak. Mungkin citra puncak yang asri, sejuk dan nyaman sudah takkan terasa lagi ya???

Puncak macet??? Mungkin tidak aneh kalau mendengar puncak macet, apalagi saat libur nasional atau weekend. Tapi yang macet adalah udara segar yang menjadi identitas puncak.Sekarang apa yang mesti kita lakukan??? Yang mungkin klise adalah penghentian penggunaan kendaraan ber emisi berat dan dapat menimbulkan efek global warming.

Berikutnya, para pengusaha harus sadar bahwa asap pabrik menjadi faktor utama yang mempengaruhi global warming. Apa jadinya kalau South Pole dan North Pole benar-benar mencair??? Diperkirakan 5 - 10 meter permukaan laut akan naik. Mengerikan! Bisa-bisa film Waterworld benar-benar terjadi! Semua orang akan saling berebut tanah walaupun sekepal tangan.

Mari kita mulai dari diri sendiri dan mulai saat ini dengan mengurangi emisi bahan bakar pada kendaraan kita sendiri demi terciptanya masa depan yang cerah.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails