Tuesday, August 28, 2007

Silaturahmi GOLKAR dengan Para Tokoh Agama

Partai Golkar akan silaturahmi mengunjungi para tokoh agama dan mengumpulkan masukan tentang upaya menanggulangi dan memberantas kemiskinan di Indonesia. Golkar berupaya mengoptimalkan upaya pengentasan kemiskinan melalui pendekatan agama. Untuk itu, dibutuhkan masukan dari para tokoh agama mengenai bagaimana menanggulangi dan memberantas kemiskinan dengan pendekatan agama.

Masukan dari para tokoh agama tersebut nantinya menjadi bahan dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) keagamaan DPP Golkar yang dijadwalkan berlangsung pada 3-5 September 2007 dengan tema Optimalisasi Peran dan Fungsi Agama untuk Menciptakan Kesejahteraan dan Perdamaian di Indonesia.

Kunjungan ke para tokoh agama ini akan berlangsung dua hari yaitu Selasa (28/8) dan Rabu (29/8) dan akan dipimpin Ketua DPP Korbid Keagamaan, Priyo Budi Santoso. Para tokoh agama yang akan dikunjungi yaitu PP Muhammadiyah, PBNU, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-Geraja di Indonesia (PGI), Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin).

Para tokoh agama tersebut juga diundang untuk menghadiri rakornas keagamaan Golkar. Dengan diundangnya mereka diharapkan akan ada diskusi positif mengenai upaya menanggulangi dan memberantas kemiskinan bersama-sama Partai Golkar. Konsep dari masing-masing tokoh agama yang berbeda, akan dicari titik temu dan kemudian diwujudkan dalam program-program partai Golkar.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails