Monday, August 27, 2007

Joke; Melamar Kerja

Seorang pengangguran melamar sebagai OB di Microsoft. Personalia menginterview dia lalu mengatakan: "Anda diterima, berikan email anda, kami akan mengirim dokumen yang diperlukan." Laki-laki itu bilang bahwa dia tidak memiliki komputer dan email. Personalia lalu mengatakan tanpa email, dia tidak exist secara virtual dan tidak bisa dipekerjakan. Dia meninggalkan gedung dengan kecewa dan hanya memiliki $10 di kantong.

Dia pergi keSupermarket terdekat dan membeli 10 kg tomat. Lalu dijualnya tomat tersebut door to door dan habis dalam 2 jam. Dengan demikian dia melipat gandakan modalnya. Diulangnya aksi tersebut sebanyak 3 kali dan akhirnya memiliki uang sebanyak $160. Dengan itu dia sadar, bahwa dia bisa bertahan hidup dengan cara itu. Lalu dikerjakannya dengan sungguh2. Setiap hari dia dapat melipat gandakan kapitalnya. Setelah beberapa waktu dia membeli mobil dan mendistribusikan dagangannya dengan mobil tersebut. Dalam 5 tahun dia bisa menguasai Supermarket Chain terbesar di USA. Dia mulai memikirkan masa depan dan ingin membuat asuransi untuk keluarganya.

Dipanggilnya sales asuransi dan membicarakan rencananya. Seusai pembicaraan sales tersebut menanyakan email laki2 tersebut. Dia menjawab lagi, bahwa dia tidak memiliki komputer dan email adress. Sales tersebut berkata: "Aneh, anda membangun perusahaan besar, tapi tidak memiliki email. Bayangkan apa yang anda bisa perbuat jika anda memiliki komputer dan email." Laki2 itu menjawab: "Jadi OB di Microsoft"

Lesson 1: Internet tidak bisa menyelamatkan dirimu
Lesson 2: Kalau anda ingin kerja di Microsoft anda perlu Email address
Lesson 3: Tanpa Internet anda bisa menjadi miliarder dengan kerja keras
Lesson 4: Karena anda menerima cerita ini dengan email/ internet/ blog, kemungkinan anda menjadi OB akan lebih besar daripada menjadi milyarder.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails