Friday, April 20, 2012

Yorrys: Golkar Menyimpang! Tas Bergambar Ical Memalukan!

Ketua DPP Partai Golkar Yorrys Th. Raweyai menuding partainya telah menyimpang dari kesepakatan dalam rapat pimpinan nasional sebelumnya dengan menggelar Rapimnas khusus. Menurut dia, dalam Rapimnas sebelumnya disepakati pembahasan soal calon presiden baru akan dilakukan setelah Golkar sukses menang dalam pemilu legislatif. "Kalau dengan Rapimnas khusus, artinya fokus nantinya bukan lagi pada pemenangan partai, tapi pencalonan presiden," ujar Bang Yorrys, Kamis 19 April 2012.


Partai Golkar rencananya akan menggelar Rapimnasus pada bulan Juli mendatang. Rapimnas ini disebut khusus karena hanya mengagendakan pengukuhan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden. Selain itu Rapimnas ini juga dimajukan jadwalnya dari seharusnya bulan Oktober 2012. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa Rapimnas Khusus ini dilakukan karena desakan dari sejumlah DPD untuk segera mengesahkan Ical sebagai calon presiden.

Bang Yorrys menilai dengan digelarnya Rapimnasus ini langkah Golkar sudah tidak lagi konsisten dengan catur sukses yang dicanangkan Bang Ical. "Kalau mau konsisten, ikuti saja catur sukses itu. Pikirkan bagaimana memenangi pemilu legislatif dulu baru pikirkan calon presiden," ujarnya. Ia menambahkan, bau inkonsistensi partainya juga terlihat dari pemaksaan bagi seluruh anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar untuk membeli tas bergambar Bang Ical seharga Rp 10 juta. Menurutnya, cara seperti ini tak patut dilakukan. "Ini memalukan. Bang Ical itu kan masuk seratus orang terkaya di dunia. Duit sebegitu apa sih artinya buat dia. Justru lebih baik kalau dia yang menitipkan uang misalnya Rp 50 ribu kepada kami untuk diserahkan ke konstituen," ujarnya.

1 comment:

jii omank said...

bung yoris..segerakan munas untuk golkar yang lebih baik..Golkar adalah partai yang selalu sejalan dengan pemerintahan

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails