Wednesday, October 21, 2009

Tak Ada Wakilnya di KIB II, Ribuan Pemuda Ambon Demo

Ribuan pemuda Maluku yang tergabung dalam Forum Kebangsaan Pemuda Maluku (FKPM), Kamis (22/10), siang ini melakukan unjuk rasa di jalan menuju Bandara Pattimura dan di Kantor Gubernur Maluku. Mereka menuntut agar warga Maluku, yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas, dimasukkan dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II. FKPM terdiri dari KNPI, HMI, PMII. IMM, GMKI, PMKRI, GMNI, serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi negeri dan swasta se-Kota Ambon.

Syaiful Chaniago, mantan ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, yang juga sebagai koordinator lapangan (Korlap) aksi tersebut mengatakan, tidak seorang pun anak Maluku, yang masuk dalam Kabinet Indonesia Bersatu II, menandakan Presiden SBY dan Wapres Boediono, memandang sebelah mata terhadap masyarakat Maluku.

Menurut Chaniago, aksi yang digelar di Kantor Gubernur Maluku, sebagai salah satu upaya meminta dukungan politik kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, agar mengakomodir anak Maluku masuk dalam susunan kabinet. Aksi yang digelar di depan kantor Gubernur Maluku dilakukan mulai sekitar pukul 08.00 WIT. Para pengunjuk rasa akan meminta dukungan politik dari Pemerintah Provinsi Maluku.

Sehari sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku, melakukan hal serupa di gedung Dewan Maluku, di Karang Panjang, Ambon. Mereka menggelar demo di gedung wakil rakyat itu, untuk meminta dukungan dari para anggota Dewan Provinsi Maluku.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails