Thursday, October 22, 2009

Tentang Endang: Din Kecewa, IDI Sambut Baik

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin prihatin dan menyayangkan pembatalan penunjukan Nila Juwita Moeloek sebagai Menteri Kesehatan. Pembatalan itu mempermalukan Siti Fadilah Supari dan Nila sendiri. Menurutnya Profesor Nila cukup sehat dan yang lebih surprise, penggantinya adalah orang yang dekat dengan asing yang penelitiannya merugikan rakyat Indonesia.

Menurut dia, penunjukan Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai Menkes telah mempermalukan dua orang sekaligus, yakni Siti Fadilah Supari sebagai menkes lama yang membantu dan sukses dan Nila Juwita Moeloek sebagai calon menkes yang telah diaudisi dan ikut tes kesehatan tapi tidak jadi dipilih. Dia menganggap cara SBY memilih kandidat menteri-menterinya cukup dramatis.
 

Berbeda dengan Din, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Fahmi Idris menyambut baik terpilihnya Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai Menteri Kesehatan. Menurutnya, Endang sosok yang paham soal kesehatan masyarakat, karena latar belakang pendidikannya dokter dari Harvard, dari universitas ternama. Fahmi sendiri mengaku belum pernah bertemu Endang. Namun, ia yakin Endang dapat menjalankan tugasnya sebagai menkes dengan baik. Saat ditanya soal kedekatan Endang dengan proyek AS, Namru-2, Fahmi enggan berkomentar. (dari berbagai sumber)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails