Friday, October 28, 2011

Hadapi Pilpres 2014, Golkar Paling Pede


Partai Golkar resmi mengajukan Ketua Umumnya, Aburizal Bakrie maju di Pilpres 2014. Golkar kini punya banyak waktu untuk mempersiapkan Ical supaya bisa memenangkan Pilpres. "Di saat yang lain masih malu-malu, Golkar secara terbuka sudah berani menjelaskan mengenai (pilpres) 2014. Ini keuntungan bagi Golkar karena bisa lebih serius menggarap konsolidasi dibandingkan partai lain," ujar pengamat politik Charta Politika Indonesia, Arya Fernandes kepada wartawan, Jumat (28/10/2011).

Arya melihat, pencalonan yang terbilang dini ini sebagai bentuk keseriusan Golkar memenangkan Ical. Kini tinggal bagaimana tim sukses Ical membuatnya menjadi lebih dikenal oleh publik. "Itu tak begitu sulit dengan penguasaan media serta pendanaan politik yang kuat," lanjut Arya. Golkar yang juga duduk dalam pemerintahan, imbuh Arya, akan memainkan peran ganda. Dalam dua tahun ke depan, Golkar diprediksi tetap berada di dalam pemerintahan. "Namun tetap mahir kapan harus mengkritisi kebijakan pemerintah," jelasnya.

Demokrat pun takkan buru-buru menendang Golkar dari koalisi. Bagaimana pun juga, dua partai ini saling memanfaatkan. Namun di tahun 2013, situasi politik akan mulai memanas. Semua partai akan mulai bersiap-siap untuk menyambut pemilu. "Konstelasi pemerintah dan Golkar akan terbelah. Bukan hanya Golkar dan Demokrat saja, tapi juga partai lain," tandasnya.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails