Friday, August 10, 2007

Al-Qur'an Disamakan dengan Mein Kampf

Ketua partai ekstrim kanan Belanda, Geert Wilders menyamakan Al-Quran dengan buku karangan Hitler "Mein Kampf" yang isinya hanya menghasut orang melakukan kejahatan. Oleh sebab itu ia mengusulkan dalam opini yang diterbitkan di harian Belanda "De Volkskrant" agar Al-Quran segera dilarang di Belanda.

Menurut Wilders penjualan kitab agama Islam itu seharusnya dilarang keras. Membaca Al-Quran hanya diperkenan di rumah atau di mesjid saja, selain dari itu dianggap melanggar hukum. Melalui pelarangan itu ia ingin memberikan peringatan bagi kaum Muslim radikal yang menyalah gunakan Al-Quran untuk melegitimasikan aksi kekerasan antara lain dengan melakukan pengeroyokan terhadap Ehsan - ketua komite para mantan Muslim.

Menurut dia Al-Quran tidak ada bedanya dengan buku Mein Kampf karangan Hitler yang penuh dengan segala macam hasutan dan kedengkian hal ini menurut Wilders bertentangan dengan Hukum yang berlaku di negeri Belanda. Oleh sebab itulah ia mengusulkan agar Al-Quran dilarang beredar di negeri Belanda.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails