Friday, February 15, 2008

PP BIK Partai GOLKAR Menerbitkan Buku JK

Pengurus Pusat Badan Informasi dan Komunikasi (PP BIK) menerbitkan lagi sebuah buku. Judulnya “Jusuf Kalla, Berkarya Bagi Bangsa: Bunga Rampai Pandangan Ketua Umum DPP Partai GOLKAR”. Luar Biasa! Isinya tak kalah menarik, kumpulan pidato H.M. Jusuf Kalla (JK), Ketua Umum DPP Partai GOLKAR dengan aneka pilihan topik dalam berbagai kesempatan. Salah satu ciri yang menonjol dari buku ini adalah cerminan komitmen JK terhadap Pancasila dan keutuhan NKRI.

Buku ini terbagi dalam 5 bab besar. Bab I TANTANGAN, berisi 5 sub tema yang kesemuanya menyiratkan visi dan misi Partai GOLKAR. Sementara 7 sub tema dalam Bab II EKSISTENSI menggambarkan konsep JK tentang pengelolaan kader dan manajemen kepartaian yang baik dan ideal. Bab III KENEGARAAN dan Bab IV KEBANGSAAN masing-masing terdiri dari 5 dan 4 sub tema. Selain membahas tentang wawasan kebangsaan dan peran Partai GOLKAR dalam eksekutif juga membahas peran dan kepeloporan Partai GOLKAR dalam memperjuangkan kebijakan-kebijakan pro rakyat.

Pada Bab V SPIRITUALITAS, JK tampil dengan sosoknya yang berbeda. Pemikirannya tentang religiusitas dan pemahamannya dalam hal-hal rohani ternyata sangat dalam dan mendasar. Bagaimana ia menafsirkan kehidupan berpolitik yang juga merupakan jihad dan ibadah jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan semata-mata untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

Buku yang sangat menarik ini terdiri dari 268 halaman dengan 10 halaman diantaranya adalah foto-foto berwarna aneka kegiatan DPP Partai GOLKAR yang dihadiri JK. Diprakarsai oleh Ricky Rachmadi (Pemred HU Suara Karya) dan Rene F. Manembu (Kalakhar PP BIK), buku ini disusun dengan apik oleh Kodrat Wahyu Dewanto (Wapemred HU Suara Karya) dan kawan-kawan lainnya. Buku yang mampu memberikan motivasi dan mendorong para kader untuk terus berkarya ini dijual bebas dengan harga Rp. 75.000,-.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails