Monday, June 23, 2008

JK: Indonesia Akan Menjadi Negara Kuat

Ketua Umum DPP Partai GOLKAR, H.M. Jusuf Kalla mengatakan, meski saat ini Indonesia masih dirundung sejumlah masalah, namun ia optimis dalam beberapa tahun mendatang Indonesia akan menjadi negara yang kuat.

Keyakinan ini didasarkan pada pertumbuhan ekonomi yang mencapai 6,3%. "Memang dari segi pertumbuhan ekonomi, kalah dengan Vietnam, tetapi bangsa Indonesia mencapainya dengan kemampuan melewati berbagai masalah yang masih harus diselesaikan, seperti korupsi, pendidikan, kesehatan dan lainnya," katanya di Banjarmasin, Sabtu, 21 Juni 2008 malam.


Kehadiran Jusuf di Banjarmasin untuk membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III Partai GOLKAR Kalimantan Selatan. "Selain pertumbuhan ekonomi, kita juga patut berterima kasih kepada para petani karena Indonesia juga sudah kembali berswasembada pangan," ungkapnya.

Di sektor lain, jelasnya, berbagai sumber energi juga belum banyak dimanfaatkan secara optimal untuk kemakmuran dan kemajuan bangsa. Persoalan yang dihadapi Indonesia saat ini adalah dana pembangunan sektor energi masih terbatas. Sementara subsidi yang diberikan negara kepada rakyat saat ini sangat besar mencapai 250-300 triliun rupiah. Kalau subsidi ini bisa dikurangi, negara bisa menghemat dana yang sangat besar.

"Negara bisa menggunakannya untuk menggerakkan berbagai kegiatan pembangunan yang lebih besar lagi. Jika hal ini bisa dilakukan dalam dua tiga tahun mendatang, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih tinggi lagi. Asal berkemuan dan tekad yang kuat, kita bisa dipastikan, Indonesia akan mengalami kemajuan yang luar biasa.Oleh karena itu, jangan pernah lagi kita menyebut Indonesia itu bangsa yang lemah," katanya.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails