Wednesday, October 7, 2009

Munas VIII dan Saham BUMI

Prediksi Strong Buy dan menguatnya harga saham BUMI oleh para pengamat terkait isu seputar Munas Partai Golkar ternyata keliru! Pada pukul 11.30 WIB, Rabu, 7 Oktober 2009, saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) turun Rp 100 ke Rp 2.975 dengan volume sebesar 821.197 unit saham senilai Rp 1,23 triliun sebanyak 13.227 kali transaksi.

Padahal bila dukungan terhadap Aburizal Bakrie (Ical) untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar di Hotel Labersa, Kampoar, Riau menguat harusnya menurut para pengamat, harga saham emiten tambang ini juga akan menguat sesuai prediksi, Rp. 3.500,-


Penurunan dimulai kemarin, Selasa, 6 Oktober 2009 BUMI juga ditutup melemah Rp.75 (2,4%) menjadi Rp. 3.075. Volume transaksi mencapai 213,9 juta unit saham senilai Rp 665,7 miliar dan frekuensi 7.911 kali. Dinamika di Munas VIII Partai Golkar di Kampar, Riau juga menggerakkan sentimen terhadap saham Seven Brothers lainnya. Seandainya Ical tidak terpilih menjadi Partai Golkar, diperkirakan saham BUMI sebagai saham penggerak indeks akan anjlok hingga akhir tahun, meskipun awal 2010 diperkirakan akan merangkak naik lagi.

Bagi Partai Golkar, ini tentu tidak terlalu baik. Akan ada campur aduk antara politik dan bisnis. Karena aksi individu akan sangat mempengaruhi gerak partai sekaligus naik turunnya harga saham.

1 comment:

Jual Rumah said...

Munas golkar kali ini tampak sangat meriah...
semoga saja kemeriahan ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik bagi partai yang sangat berkuasa pada masa orde baru.

dimana munas ini bisa menghasilkan ketua umum yang benar2 berbobot serta memiliki jam terbang yang sangat mumpuni...
para kandidat telah banyak memberikan opini serta langkah2nya jika terpilih menjadi ketua umum partai beringin ini.

semoga partai besar ini bisa membersihkan nama baiknya setelah beberapa tahun terakhir selalu dikaitkan dengan para pelaku korupsi.
semoga saja partai ini bisa mengembalikan kepercayaan para kader agar terus berjuang untuk golkar dan negara tercinta ini.
Rumah Murah

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails