Tuesday, April 15, 2008

Hajriyanto: GOLKAR Harus Introspeksi!

Menurut Hajriyanto Y. Thohari, Ketua Departemen Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Partai Golkar diminta melakukan instrospeksi menyusul kekalahan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur, Danny Setiawan-Iwan Sulandjana (DAI) dalam Pilgub di Jawa Barat. Meski berstatus incumbent, namun pasangan yang diusung partai Golkar ini kalah dari pasangan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf (HADE) yang diusung PKS-PAN.

Menurut mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah ini, kekalahan yang diderita pasangan itu merupakan pukulan telak bagi Partai Golkar. Selain di Jawa Barat, calon yang diusung Partai Golkar di daerah lain juga banyak yang mengalami kekalahan seperti yang terjadi di Sumatra Selatan, Bangka Belitung dan Sulawesi Selatan. "Dengan adanya kekalahan ini, Partai Golkar dari tingkat pusat hingga daerah harus menyadari dan memperbaiki kekurangannya," ujarnya. Berkaca dari kekalahan Pilgub Jawa Barat, para kader Golkar harus lebih banyak berkomunikasi dengan rakyat dan tidak bisa semata-mata hanya mengandalkan figur seorang kandidat.

Terlebih, pada saat ini masih banyak agenda politik terutama pemilihan kepala daerah baik itu Gubernur maupun Bupati/Wali Kota. Sedangkan dalam waktu dekat, pemilihan Gubernur di Sumatera Utara, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Untuk itu, semua kader Partai Golkar harus all out untuk memenangkannya.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails