Sunday, June 1, 2008

Amien Minta Rakyat Tidak Pilih SBY (Lagi)

Amien Rais menghimbau masyarakat untuk tidak lagi memilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai calon presiden 2009-2014. Pasalnya pemerintah saat ini sudah memasuki tahap broken government. “Nanti keadaan malah tambah parah,” katanya.

Salah satu cirinya, menurut dia, pemerintah tidak mampu mengurusi kebutuhan pokok rakyat. Ini selalu muncul menjelang akhir rezim pemerintahan di Indonesia dan telah terjadi sejak orde lama. “Listrik padam di mana-mana, antrian sembako, minyak tanah di mana-mana seperti terjadi di era pemerintahan sekarang,” ujarnya.

Menurut Amien, tanda-tanda broken government tampak dari kesibukan pemerintah mengurus penampilan luar saja. Ibarat pemilik rumah hanya sibuk mengurus pagar, namun lupa mengurusi isi rumah yang mulai habis dicuri orang. “Kekayaan bumi Indonesia, minyak bumi, hasil tambang dan hutan sekarang habis dikuras orang asing,” katanya. “Setidaknya ada 44 Badan Usaha Milik Negara yang telah dan akan dijual pemerintah ke tangan asing.”

Partai Amanat Nasional (PAN) menurut dia, harus memperjuangkan agenda pembangunan yang bisa mengembalikan kedaulatan rakyat. Diantaranya dengan cara meninjau ulang seluruh kontrak karya non-migas dan migas dengan luar negeri. “Kebijakan ekonomi yang tidak menguntungkan Indonesia harus dinegosiasikan ulang,” tegas Amien.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails