Wednesday, August 20, 2008

Caleg GOLKAR Bersih Semua!

Langkah sejumlah LSM termasuk Indonesian Corruption Watch (ICW) mempublikasikan nama-nama politisi busuk ternyata cukup efektif. Dalam daftar  672 caleg Partai Golkar  yang diserahkan ke KPU tak ada satupun nama politisi bermasalah termasuk penerima aliran dana BI.

Partai Golkar sendiri sudah secara resmi memilih 672 nama dari ribuan orang yang mendaftarkan diri menjadi caleg partai berlambang beringin tersebut. Namun daftar lengkapnya masih belum diumumkan secara resmi. 

Sejumlah sumber menyebutkan sejumlah kader seperti Paskah Suzetta, Fachry Andi Leluasa dan Bobby Suhardiman tidak ada dalam daftar caleg. Sumber lainnya mengungkapkan dari kalangan artis dalam daftar caleg Golkar diantaranya Nurul Arifin, Jeremy Thomas, Dewi Yull, Puput Novel dan Tantowi Yahya. Sementara itu dari pakar ada Indra J. Piliang dan Jeffrey Geovanni. 

Caleg terdiri dari 468 Laki-laki dan 207 perempuan, 60%nya adalah wajah lama. Senior-senior yang tidak lagi maju adalah Slamet Effendi Yusuf, Theo L. Sambuaga, Mahadi Sinambela dan Abdul Ghafur. Sementara Agung Laksono masih bersikeras ingin maju. Komposisi berdasarkan pendidikan yakni 6% D3, 55% S1, 30% S2 dan 5% S3.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails