Wednesday, August 20, 2008

Politikus PAN Digerebek Zina dengan Janda

Wajah lembaga perwakilan rakyat kembali tercoreng. Sabtu lalu (16/8) M.T. Azri SH MH, anggota DPRD Kabupaten Tebo, Jambi, digerebek warga saat bersama Suriani, 25, PNS Tebo yang juga seorang janda, di rumah Azri di Kelurahan Tebing Tingi, Km 2,5 Lintas Tebo Bungo.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut digerebek belasan warga sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu warga menemukan Suriani di kamar tersangka dengan pakaian setengah bugil. Begitu juga Azri. Warga Desa Pulau Temiang tersebut hanya mengenakan handuk untuk menutup bagian bawah tubuhnya. 

Diduga, dua sejoli itu sedang melakukan perbuatan mesum layaknya suami istri. Awalnya, saat digerebek, anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Tebo tidak mengaku telah menginapkan wanita di rumahnya. Bahkan, dia sempat menyembunyikan Suriani di dalam lemari. Namun, aksi itu tercium sejumlah pemuda yang telah mengawasi perbuatan mereka beberapa jam sebelumnya. Setelah dipaksa, akhirnya Suriani keluar dari lemari dengan setengah bugil.

Menindaklanjuti perbuatan mesum tersebut, tokoh masyarakat dan tokoh adat mengadakan sidang adat pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB di rumah ketua RT. Sidang yang menghadirkan tersangka Azri, saksi, dan pihak keluarga itu dipimpin tokoh adat Raden Sayuti Syarif. 

Dalam sidang adat, Azri juga menolak membayar denda adat yang diputuskan pada sidang itu. Dendanya adalah mencuci kampung dengan memotong seekor kerbau, 100 gantang beras, 100 buah kelapa, dan selemak semanisnyo. Untuk itu, sidang akan dilanjutkan pada 23 Agustus besok di tingkat kelurahan.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails