Monday, October 27, 2008

Golkar Merebut Kursi Walikota Serang-Banten

Gagal meraih kursi Bupati Serang untuk kedua kalinya setelah dikalahkan Taufik Nuriman dalam Pilkada Kabupaten Serang tahun 2005, kini Bunyamin hampir dipastikan menduduki kursi Walikota Serang periode 2008-2013.

Hal itu menyusul perolehan suara pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Serang Bunyamin-Tb Haerul Jaman dalam Pilkada Kota Serang jauh meninggalkan pasangan Jayeng Rana-Deden Apriandhi. Berdasarkan penghitungan manual, Bunyamin-Jaman menang telak. Dipastikan Bunyamin-Jaman akan menjadi walikota/wakil walikota Serang pertama hasil pemilihan langsung. Pasangan ini unggul di Kasemen, Serang, Walantaka, Cipocok Jaya, Curug dan Cuma kalah di Taktakan.

Bunyamin mengatakan, bila kelak dinyatakan sebagai walikota terpilih akan mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk calon walikota/wakil walikota yang bersaing dengan dirinya dalam Pilkada. Bunyamin juga berjanji akan membangun kebersamaan dengan pemerintahan daerah lainnya, baik Pemprov Banten maupun Pemkab Serang sebagai kabupaten induk untuk membangun Kota Serang.

Sebelumnya, pada tahun 2005, Bunyamin ikut dalam Pilkada Kabupaten Serang. Saat itu, Bunyamin berpasangan dengan Ma’mun Syahroni yang diusung Partai Golkar. Namun perolehan suara keduanya kalah dengan pasangan Taufik Nuriman-Andy Sujadi yang diusung PKS dan Partai Demokrat. Kekalahan itu membuat Bunyamin juga tergusur sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang.

Sejak kalah dalam Pilkada Kabupaten Serang dan tidak lagi menjabat sebagai ketua Partai Golkar, nama Bunyamin tenggelam. Namun saat Pilkada Kota Serang dilaksanakan tiba-tiba Bunyamin muncul kembali. Bunyamin lalu mendaftarkan diri menjadi calon walikota dari Partai Golkar. Setelah melalui tahapan seleksi, Bunyamin dianggap memenuhi persyaratan dan diusung menjadi calon walikota berpasangan dengan Tb Haerul Jaman.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails