Tuesday, November 25, 2008

Firman: PKS Banci! Ulla: Sekalian Saja Ganti Beringin!

Di beberapa titik di Jakarta, banyak bendera warna kuning 'ngejreng'. Sekilas orang menyangka itu adalah alat peraga Golkar. Salah! Itu milik PKS. PKS dinilai mengambil resiko besar dalam mengibarkan citra baru partainya. Ketua DPP Partai Golkar, Bang Firman Soebagyo (FS), bahkan berseloroh bahwa PKS bak partai politik yang banci alias tidak punya jati diri.


"Bendera PKS dengan latar belakang kuning menunjukkan tidak konsistennya PKS, yang saya anggap belum pasti jati dirinya," ucap Ketua Harian Bapillu Golkar, Firman Soebagyo. Meski begitu, perubahan latar belakang bendera PKS dari putih menjadi kuning itu, bagi Firman merupakan hak PKS. Sebab, menurutnya, justru Golkar yang diuntungkan.


Selama ini, tambah Firman, Golkar-lah partai yang punya 'hak paten' atas warna kuning. Sehingga, si Pohon Beringin itu tidak merasa khawatir dengan menguningnya bendera PKS. "Yang penting bukan tanda gambarnya yang kuning. Karena itu akan membingungkan pemilih ketika mencoblos pada pemilu," kata FS.


Tanggapan serupa diungkapkan Ketua Sub Bidang Diklat Jurkam Bappilu Partai Golkar Mbak Ulla Nuchrawaty. "Tidak ada kekhawatiran di Partai Golkar.
Itu hak PKS, masyarakat bisa menilai. Apalagi saat ini masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik," Ulla mengatakan, Golkar tidak akan menuntut PKS atas penggunaan warna kuning tersebut. "Konstituen yang setia dengan Golkar pasti tidak akan salah memilih," yakinnya.


Sambil berseloroh, Ulla meminta PKS sekalian saja mencantumkan pohon beringin lambang Partai Golkar dalam bendera-bendera tersebut. "Kita berharap PKS bisa merebut bendera partai Golkar. Kalau bisa mohon beringinnya diisi saja di dalamnya," ucapnya sambil tersenyum

5 comments:

ibr4ji said...

Sapa bilang kuning cuma milik golkar?? ada hak ciptanya gak?? jangan ngaco bung, gak cerdas!!! Sekalian aja bung kau bilang UI juga banci, karena pakai warna kuning. Partai gak cerdas!!

Anonymous said...

di bagian buka deh, bagian semua hal tentang PKS pas di buka masuknya ke blog pks watch.
wah maksudnya apaan neh???
gw sih positif aja.
mungkin kader2 muda golkar kepengin belajar dari perkembangan partai lain (pks).
yah begitulah pks dengan segala kekurangannya (baca=kelebihan) dibanding dengan partai lain (baca=golkar). segala macam kebijakan, keputusan dan ketetapan yang aneh-aneh bisa kita kritisi dengan merujuk pada ketetapan yang mutlak (al-quran dan sunah). jadi jangan heran jika para pemimpin pks yang kaya mendadak dari "jualan partai"bakal kena semprit (dari teguran keras sampe cuma ngurut dada). kayae cuma pks aja deh yang cuma punya forum kayak gituan...kalo golkar mau bikin silahkan aja. saya yakin banyak masalah yang ada baik di luar maupun di dalam (yang kelihatan maupun tidak) dibanding sama pks sendiri...ato jangan jangan golkar (baca:partai lain) punya bertrilyun-trilyun (mengutip tukul) permasalahan, sehingga semua masalah dianggap bagian dari partai itu sendiri...
maju terus pks!!!

fitrah al rantisi said...

ini mah masalah ke 'enceran otak' aja..maksudnya PKS lebih pinter gitu..

Anonymous said...

BAGAIMANA MBAK ULLA? SETELAH PEROLEHAN SUARA KELUAR,DAN ANDA TERNYATA TIDAK DIKAWAL PARTAI ANDA SENDIRI, DAN ANDA DITELIKUNG REKAN INTERNAL PARTAI ANDA, APA MASIH LOYAL? ;) SUDAHLAH, PINDAHKAN SAJA BULAN SABIT KEMBAR KE HATI ANDA...

tomy_ghurabbachild said...

Naaah... ini, ni... jati diri kok hanya digambarkan dengan sebuah warna. Jati diri itu ya liat orangnya, liat personalnya.... Asas islam itu universal, makanya itu diimpelementasikan dengan sikap2 demikian... ini wong golkar kok picik betul pikirannya... Malah bilang banci.... kalo saya memantau, justru golkar itu yang banci, opurtunis!! dan semua orang tahu itu!!

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails