Thursday, November 20, 2008

Nurul Kampanye dengan Komik Politik

Caleg Partai Golkar, Nurul Arifin, meluncurkan komik politik untuk pemilih pemula. Komik berjudul "Putih Abu-abu Pemilu" ini diluncurkan Selasa siang 18 Nopember lalu di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Menurutnya komik ini bertujuan memberi gambaran tentang proses politik dan demokrasi. "Kalau sudah mendapat pemahaman politik, pemilih pemula siap menggunakan hak politiknya," kata Nurul.

Menurutnya, selama ini masyarakat dan pemilih pemula cenderung menganggap berpolitik harus menjadi anggota Parlemen atau partai. Padahal, penggunaan hak pilih dalam Pemilu sudah merupakan kegiatan politik.Koordinator Nasional Jaringan

Pendidikan Pemilih untuk Rakyat, Jeirry Sumampow, menyambut baik peluncuran komik dengan 39 halaman berwarna ini. Komik ini, kata Jeirry, bisa memberi pendidikan bagi pemilih pemula. "
Selama ini banyak yang tak peduli terhadap pemilih pemula," kata Jeirry. Padahal, pemilih pemula saat ini cenderung cuek terhadap Pemilu terutama di kota besar. "Komik ini bisa memberi informasi dan menggugah kesadaran pemilih pemula soal Pemilu," katanya.

2 comments:

Anonymous said...

yah komiknya akan lebih manfaat kalo ada cerita tentang gmana pemuda sering dijadiin "alat kepentingan" ajah, kalo ada cerita gmana pemuda sengaja dibiarkan menjadi "floating mass", dan kalo ada cerita gmana kelompok tua sering tutup kuping terhadap aspirasi dan ekspresi kelompok muda.


PD AMPD Kab. Tangerang

mrm said...

kampanye sinetron dan film lebih baik, massanya banyak. jangan lupa dewan kesenian se indonesia.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails