Tuesday, October 6, 2009

Ical Ungguli Paloh di Pemandangan Umum

Aburizal Bakrie (Ical) unggul jauh pada pemandangan umum semalam 27 (17 DPD I dan 10 Hasta Karya dan sayap berbanding Surya Paloh 8 DPD I. Sementara 8 DPD I masih belum menyatakan sikap. Sedangkan, dua kandidat muda belum mendapatkan dukungan.

Ical mendapat dukungan dari Riau, Kepri, Kaltim, Sulut, Malut, Papua Barat, Bali, Maluku, Bengkulu, Lampung, Sulteng, Sulbar, NTT, Gorontalo, Sultra, Jambi dan Papua. Ical juga mendapat dukungan dari 3 KINO (SOKSI, Kosgoro 1957 dan Ormas MKGR), 5 organisasi yang didirikan (AMPI, HWK, Satkar Ulama, Alhidayah dan MDI) serta 2 sayap (AMPG dan KPPG).

Sementara, Paloh didukung oleh Jabar, Sumut, Kalteng, Aceh, Kalbar, DKI Jakarta, Kalsel dan Sumbar. Sedangkan Banten, NTB, Sumsel, DIY, Babel dan Jatim belum bersikap. Sulsel dan Jateng yang awalnya terang-terangan mendukung Paloh juga belum menyatakan sikapnya secara terbuka.

Tapi, ini baru di level DPD I saja, masih ratusan DPD II yang mempunyai hak suara untuk malam nanti, Rabu 7 Oktober 2009 di Ballroom Hotel Labersa, Kampar, Riau. Ada total 538 suara yang diperebutkan, terdiri dari: 1 suara DPP, 2 Sayap DPP, 8 Hasta Karya, 33 suara DPD I dan 494 suara DPD II.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails