Monday, October 5, 2009

JK Dukung Surya Paloh

“Mengawasi pemerintah merupakan tugas yang mulia. Tapi, kalau tidak dikawal maka akan melenceng dari shiraathal mustaqim (jalan yang lurus). Padahal kita tidak ingin kembali ke jaman Orde Lama atau Orde Baru di mana pemerintahan berjalan tanpa pengawasan” Itulah sepenggal kata-kata yang diucapkan Jusuf Kalla (JK) saat pembukaan Munas VIII Partai Golkar di Hotel Labersa, Pekan Baru, tadi malam.

Itu merupakan isyarat JK supaya Golkar menjadi mitra pemerintah yang kritis dan obyektif. Atau lebih tepatnya menjadi oposisi yang sehat bagi pemerintahan SBY-Boediono. Menurut beliau, oposan merupakan perbuatan mulia. Bagi sebagian besar peserta dan kader, ini dianggap sinyal bahwa JK mendukung pencalonan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2009-2014.

Karena, selama ini Surya Paloh yang terkenal dengan jargonnya “Kembalikan Kejayaan Golkar” menginginkan semua kader berada di luar pemerintahan. Saatnya bagi Partai Golkar untuk mandiri dan melepaskan ketergantungan terhadap pemerintah. Sinyal ini membuat barisan setia pendukung JK mulai merapat ke Surya Paloh.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails