Monday, May 12, 2008

Ketua MPR Nikah Lagi... Koalisi PKS-GOLKAR

Presiden SBY dan Wakil Presiden JK menjadi saksi akad nikah Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) dengan Janda Cantik bernama Diana Abbas Thalib di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jumat, kemarin.

Saat ijab kabul, HNW duduk di sebuah panggung kecil menghadap ke arah tamu. Di tengah, meja ukir warna emas dengan karangan bunga di empat sudutnya. ”Saya terima nikahnya dr. Diana binti Abbas Thalib dengan mas kawin 90 gram emas murni dibayar tunai,” kata HNW mantap disambut takbir dari para tamu yang menyaksikan prosesi itu.

Saat memberikan sambutan seusai pencatatan pernikahan, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sempat menggoda HNW. ”Sebagai sahabat Hidayat, saya ingin bertanya, bagaimana caranya beliau bisa memperoleh Lady Diana Indonesia,” katanya disambut tawa para tamu. ”Tadi juga saya perhatikan, akad itu berjalan lancar, ijab kabul lancar mungkin karena sudah pengalaman dan nyaris tanpa interupsi seperti di ruangan DPR sana,” sambungnya.

Din tidak banyak memberikan nasihat, sebab dia menilai pasangan ini sudah punya banyak pengalaman. Resepsi pernikahan langsung digelar seusai akad nikah. Pada resepsi itu, tampak hadir hampir seluruh pejabat penting di negeri ini. Para menteri Kabinet Indonesia Bersatu seperti Menkopolkam Widodo AS, Mendagri Mardiyanto, Menko Perekonomian, Boediono ikut hadir. Demikian juga Ketua DPR Agung Laksono dan beberapa anggota Dewan serta duta besar negara sahabat. Sedangkan Gus Dur dan Mbak Mega tidak terlihat hadir meski menurut panitia, keduanya telah dikirimi undangan.

HNW mengaku, setelah pesta pernikahan ini, dirinya lebih memilih untuk menyatukan keluarga terlebih dahulu daripada berbulan madu. ”Kami akan konsolidasi ke keluarga dulu,” sambungnya. Presiden PKS) Tifatul Sembiring mengatakan, ”Pernikahan ini koalisi permanen PKS dan Golkar, Golongan Keturunan Arab,” sembari tersenyum. Istri Hidayat memang keturunan Arab dan keluarganya aktif di organisasi Islam Al-Irsyad.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails